Meningkatkan Cinta pada Al Qur’an dengan Kegiatan T-FEL For Kids

Oleh: Fitrian Immaddudin

PURWODADI – Guna meningkatkan rasa cinta pada Al Qur’an kepada Siswa kelas 6 SD dan 9 SMP Sekolah Integral Purwodadi, Yayasan Amanah pada hari Jum’at 30 September 2022 mendatangkan Motivator Nasional KH. Drs. Zainuddin Musaddad, M.A, yang sudah memberikan berbagai Training di berbagai daerah di Indonesia.

Acara yang mengusung tema “Cinta Al Qur’an Untuk Meraih Kesuksesan” ini digelar di Aula Kampus II SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Agenda T-FEL (Training For Excellent Life) For Kids ini diagendakan setahun sekali untuk memberi penguatan kepada Siswa kelas 6 SD dan 9 SMP agar menyongsong Ujian Sekolah (US) dengan semangat dan percaya diri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Yayasan Amanah, Ust. Muhammad Muslim, Ketua Yayasan, Ust. Slamet Syaifullah dan Kepala Sekolah seluruh unit pndidikan dari KB sampai SMP.

Ust. Zainuddin menerangkan, agar peserta T-FEL hidup bahagia dengan Al Qur’an. Karena Al Qur’an sendiri bisa membawa kebahagiaan dan kesuksesan dunia dan akhirat bagi yang mempelajari dan mengamalkannya. Dengan mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an, maka dia akan semakin cinta dengan Al Qur’an. Karena pada dasarnya Al Qur’an menyuruh manusia untuk berbuat kebaikan dan menghindari keburukan.

Beliau pun mengutip Q.S Al Kahfi ayat 27 yang bermakna Allah lah tempat berlindung bagi semua Makhluk-Nya. Karena Allah-lah yang Maha Perkasa Maha Bijaksana, tiada sekutu bagi-Nya.

Lebih jauh, Abah Zain, demikian sapaan akrabnya, orang yang sudah pandai ilmu agama dan mempraktekkannya sudah pasti bahgia. Dan wujud yang paling sederhana dari kebahagiaan pada setiap muslim ialah dengan tersenyum. Karena dengan tersenyum bisa membahagiakan diri sendiri dan orang lain.

Menurut Abah Zain, Betapa banyak orang yang sudah bergelimang harta, fisik gagah tapi hatinya masih gundah gulana karena ia tidak memiliki kedamaian hati, karena hatinya kering, hatinya tidak dibasahi dengan ajaran agama yang begitu sejuk dan mendamaikan.

Di akhir acara, Ust. Zainuddin Musaddad mendoakan seluruh peserta pada khususnya dan seluruh kaum mukminin pada umumnya agar sukses dan bahagia dunia dan akhirat serta diselamatkan dari panasnya api neraka.

Chat WhatsApp