Kuatkan Kebersamaan, Yayasan Amanah Adakan Rihlah Berkah 2024

Karanganyar  – Yayasan Amanah Purwodadi sukses menggelar kegiatan tahunan, Rihlah Berkah, pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024 di Kawasan Tawangmangu  Karanganyar. Seluruh guru dan karyawan Yayasan Amanah turut berpartisipasi dalam kegiatan yang mengusung tagline “Rihlah Bersama, Berkah Bersama” ini.

Dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan memberikan semangat baru, Yayasan Amanah memilih Karanganyar sebagai destinasi. Udara sejuk pegunungan dan keindahan alam Karanganyar menjadi latar belakang yang sempurna untuk kegiatan ini.

Seluruh peserta berangkat dari Purwodadi pada pukul 06.00 pagi dan sampai di Kawasan Wisata Visit Kemuning Karanganyar pukul 08.30. Kemudian para peserta mengikuti Outbond, Fun Games dan River Tubing  Kali Pucung yang dipandu oleh Panitia dari pihak Visit Kemuning. Para peserta terlihat antusias dan semangat mengikuti kegiatan Outbond ini. Hal itu terlihat dari raut wajah ceria mereka selama kegiatan berlangsung.

Selepas Outbond Seluruh Guru dan Karyawan bersih diri dan melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah yang dipimpin langsung oleh Ust. Sunoto Ahmad serta dilanjutkan dengan Makan Siang di Rumah Makan De Kemuning.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Agenda Pembinaan Yayasan Amanah.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Amanah, Ustadz Slamet Saifullah menyampaikan bahwa Rihlah Berkah ini bukan hanya sekadar kegiatan rekreasi, tetapi juga menjadi momen bagi kita untuk saling mengenal lebih dekat, berkumpul bersama sehingga terpupuk jalinan persahabatan yang lebih erat. Beliau mengibaratkan bahwa kita selepas kita mengikuti kegiatan Rihlah Berkah ini seperti Komputer yang baru dire-fresh yang bisa kembali segar dan menambah semangat untuk beraktivitas di unit masing-masing.

Sesi Tausiyah untuk Guru dan Karyawan diisi oleh Ketua DMW Hidayatullah Jawa Tengah, Ustadz Sunoto Ahmad, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa sesuai judulnya Rihlah Berkah Yayasan Amanah “Rihlah Bersama Berkah Bersama” sehingga diharapkan acara kali ini bisa mendatangkan Berkah untuk semuanya. Berkah itu sendiri yaitu Bertambahnya Kebaikan. Jadi diharapkan seluruh Guru dan Karyawan Yayasan Amanah dapat menjadi lebih baik ibadahnya, lebih disiplin sholatnya, lebih rajin sedekahnya dan lebih baik pada semua aspek kehidupan.

Hingga akhirnya Kegiatan yang menarik dan insya Allah penuh berkah ini selesai, peserta kembali ke rumahnya masing-masing dengan selamat. Diharapkan, Rihlah Berkah ini dapat menjadi tradisi tahunan yang memberikan manfaat bagi seluruh keluarga besar Yayasan Amanah Purwodadi. (Rian)

 

Chat WhatsApp