Ayyub, Segudang Prestasi Karena Motivasi Tinggi

SHOLAHUDDIN AL AYYUBI MUT SYAHIDAN atau yang biasa dipanggil Ayyub adalah salah satu siswa Kelas V di SD Islam Integral Luqman Al Hakim Purwodadi. Anak laki-laki kelahiran Grobogan, 24 Februari 2014 ini adalah salah satu siswa berprestasi di SD Integral Purwodadi. Salah satu siswa yang berhasil menorehkan banyak prestasi di berbagai bidang, salah satu siswa yang berhasil mengharumkan nama SD Integral Purwodadi baik di ajang dan perlombaan yang diadakan Tingkat Kabupaten, Provinsi atau Nasional. Bagaimana dia mencapai prestasinya?

Selama menempuh pendidikan di SD Integral Purwodadi, Ayyub menemukan wadah untuknya mengembangkan diri, mengasah kemampuan, untuk menggapai cita-citanya. Ia bergabung dengan Sains Club di SD Integral Purwodadi. Melalui proses latihan yang tidak mudah, beberapa kali kalah dalam kompetisi, bahkan rasa insecure dan gugup yang datang ketika kompetisi, lantas tak menyurutkan niat Ayyub untuk terus melaju membangun mimpi-mimpinya.

Mimpi hanya akan menjadi ilusi jika langkah kaki tak bergerak sejak dini” ungkap Ayyub. Ia bertekad untuk tidak menyerah dengan cita-citanya. Dengan dukungan dari banyak pihak.; teman-teman, guru, dan orang tua, membuat Ayyub percaya diri bahwa ia bisa menggapai cita-citanya.

Ayyub adalah anak yang memiliki motivasi yang tinggi dan selalu ingin mencoba hal-hal baru.” Ungkap Sang Ummi. Hal inilah yang membuat Ayyub terus bertahan di tengah kesulitan dan kepadatan kegiatan di sekolah, hingga mampu menorehkan prestasi yang gemilang selama menempuh pendidikan di SD Integral Purwodadi.

Berikut adalah daftar prestasi yang diraih Ayyub selama tahun 2023/2024:

  1. Medali Perunggu KMSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah (November 2023)
  2. Medali Perunggu IOS OLYMPIAD #7 Tingkat Nasional (Januari 2024)
  3. Medali Perunggu HIMSO Tingkat Nasional (Mei 2024)
  4. Medali Perak JSO Tingkat Provinsi (Mei 2024)
  5. Medali Emas TOPAZ Global Education Tingkat Provinsi (Juni 2024)
  6. Medali Perak TOPAZ Global Education Tingkat Nasional (Juli 2024)

Torehan prestasi ini tentu bukan hal yang didapatkan secara instan. Hal ini butuh perjuangan panjang dan tidak mudah. Selain tekad dan semangat yang kuat untuk terus mencoba, Ayyub juga menemukan hal yang diminatinya, serta mendapat wadah untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuan dalam bidang yang diminatinya. Selain itu, orangtua Ayyub yaitu Bapak Darwadi dan Ibu Slamet Setiarsih turut memberi dukungan penuh kepada ananda, sehingga ananda terus percaya diri untuk mencoba hal-hal baru dan mengembangkan potensi diri.

Temukan potensimu, dan raih prestasimu. Untuk menggapai impian bukanlah jalan yang mudah, tapi jika kita tetap tabah dan tak menyerah, hasilnya akan indah.

Chat WhatsApp