BERBAGI KEBAHAGIAAN ANAK YATIM DHUAFA DI BULAN MULIA

Purwodadi – Yayasan Amanah Purwodadi kembali melaksanakan program mulianya di Bulan Mulia Muharram, yaitu Penyerahan  Santunan kepada Anak-anak Yatim Dhuafa pada hari Jum’at 17 Muharram 1445 H/ 4 Agustus 2023 M. Kegiatan ini bertempat di Masjid Muhammad Faridun, kompleks SMP Integral Luqman Al Hakim Hidayatullah, Jalan Tentara Pelajar, Kalongan Purwodadi.

Kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi para donatur dan simpatisan Yayasan Amanah dan dari semua Wali Murid Unit Pendidikan (KB-TK-SD-SMP Islam Integral Purwodadi) yang bersedia menyisihkan hartanya untuk kebahagiaan anak-anak yang kurang beruntung di Grobogan.

Kegiatan ini juga merujuk pada Sabda Nabi SAW yang memuliakan Anak Yatim pada Bulan Muharram ini. Pada Bulan Muharram,  Nabi Muhammad S.A.W menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu. Dalam hadistnya beliau bersabda “Sedang terhadap yatim piatu, perhatian Nabi s.a.w. sangat besar sekali, prihatin, melindungi, dan menjamin keperluan hidup mereka, dan selalu dipesankan dan dianjurkan kepada umatnya dalam tiap keadaan. “Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan menyejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda SAW. (H.R. Bukhari).

Kegiatan santunan kepada anak – anak yatim ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada mereka yang membutuhkan. Dalam kesempatan itu, Kabid. Sosial Yayasan Amanah, Ust. Sutik, menyerahkan santunan kepada 13 Anak Yatim Dhuafa yang berupa uang tunai. Ust. Sutik menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Bapak/Ibu donatur yang telah berbaik hati menyisihkan hartanya untuk Kegiatan Santunan Anak Yatim Dhuafa di Bulan Muharram ini. Beliau pun berharap berapapun Santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan berbagi kebahagiaan kepada mereka.

Chat WhatsApp