Gebyar Sekolah Integral (GSI) Yang Seru dan Meriah

Acara GSI yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional ini berlangsung Seru nan Meriah meski waktunya lebih pendek daripada Acara GSI sebelumnya.

 

Purwodadi – Ratusan siswa, pendidik dan Wali Murid terlihat semangat dan antusias saat mengikuti Jalan Sehat dalam Agenda GSI (Gebyar Sekolah Integral) yang dilaksanakan di area SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Purwodadi pada Ahad, 22 Oktober 2023.

Kegiatan GSI yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional ini menampilkan beragam Kegiatan dan Tampilan. Diantaranya ialah Gelar Karya Hasil P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), Jalan Sehat dan Pembagian Doorprize serta tampilan-tampilan Siswa Integral; diantaranya tampilan Hadrah dari Siswa SD dan SMP, Senam Simpai dari Siswa KB dan Tarian Alif Ba’ Ta’ dari Siswa TK. Di Kegiatan ini juga terdapat fasilitas Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah yang juga banyak Wali Murid yang berpartisipasi di kegiatan itu.

Kegiatan GSI kali ini membawa Tema “Sekolah Integral Siapkan Santri Membangun Negeri”

Kegiatan ini merupakan waktu Launching PPDB Sekolah Islam Integral Purwodadi program Istimewa yang memberikan Keistimewaan Potongan Infaq Pengembangan 50% bagi yang daftar di hari itu. Alhamdulillah dari acara ini banyak Wali Murid yang mendaftarkan Putra-Putrinya di Sekolah Integral Purwodadi, baik dari jenjang KB, TK, SD dan SMP.

Di sela-sela acara diadakan Donasi Solidaritas Kemanusiaan untuk Gaza Palestina. Alhamdulillah banyak pengunjung yang menyisihkan hartanya untuk membantu meringankan Penderitaan dan Kesusahan saudara-saudara kita di sana.

Kegiatan GSI ini juga dihadiri oleh Kabid. Bidang SMP Putri Harjani, S.E, M.M dan Pengawas bina SMP, Yuliawati Susana, S.Pd., M.Pd.
Dalam Sambutannya, Ibu Putri Harjani menyampaikan Acara GSI ini merupakan Acara yang bagus sekali karena diadakan secara tahunan di Sekolah Integral. Baliau juga mengingatkan kepada Hadirin yang hadir di situ untuk bersama-sama mengatasi masalah Kekerasan dan Bulliying di Sekolah maupun di luar sekolah yang masih membawa embel-embel sekolah. Karena di luar sana sudah banyak terjadi kasus Kekerasan dan Bulliying pada anak sekolah. Oleh karena itu, beliau meminta kerja samanya untuk mengurangi perilaku tersebut agar terjadi kerukunan antar siswa dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada peserta didik.

Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para sponsor yang telah berpartisipasi menyukseskan Agenda ini. Diantaranya ialah Toko Assakinah, Mahesa Cell, Bakso Pak Gito, Az Zahra Printing, Fafa Store dan banyak sponsor lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu di sini.

Di akhir acara, satu siswa dan satu wali murid mendapat Doorprize utama yang berupa Sepeda Gunung dan Lemari Es. Selamat kepada keduanya, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa di Agenda GSI selanjutnya yang insya Allah lebih seru, lebih meriah dan lebih banyak doorprize-nya, aamiin. (ryan)

Chat WhatsApp